Informasi Dan Edukasi

Senin, 23 September 2019

Pantai Galau, Objek Wisata di Kota Tanjung Balai

Pantai Galau, Objek Wisata di Kota Tanjung Balai

Dokumentasi Pribadi

Salah satu spot wisata di kota tanjung balai adalah pantai galau. Saya tidak tahu pasti kenapa tempat ini dinamakan pantai galau. Tapi jika dilihat dari tempatnya, memang tempat ini cocok bagi orang yang sedang galau. Ya, merenung dan menyendiri memandang indahnya sungai asahan.

Jarak tempuh ke tempat ini berkisar lima hingga sepuluh menit saja dari inti kota menggunakan jasa becak motor. Anda hanya perlu mengeluarkan ongkos lima ribu rupiah saja. Pondok naga pantai galau buka mulai pukul sepuluh pagi hingga dua belas malam. Malam minggu, malam kamis dan malam-malam hari libur biasanya ramai dikunjungi warga.

Dokumentasi Pribadi
Kebetulan saya datang di hari libur, yang saya lihat banyak pengunjung dari luar kota tanjung balai yang datang. Ya, mereka yang sedang berlibur tidak pas rasanya kalau belum mencoba tempat yang sering dibuat nongkrong anak-anak muda ini.

Berada di tepi sungai asahan, pengunjung dapat melihat indahnya panorama sungai asahan yang bertemu dengan sungai silau, kapal yang sedang berlabuh maupun melintas, rumah balai yang ada di seberang, jembatan sebayang, jembatan terpanjang di sumatera utara, dan kota tanjung balai dari kejauhan.

Konsepnya outdoor. Dibuat seperti rumah panggung yang jika air sungai pasang, maka penuhlah air dari sungai itu di bawah pondok. Sebagian tempat ada yang menggunakan atap seperti beranda rumah. Sebagian yang lain membuka payung besar atau ada juga yang tidak mau membuka payungnnya.

Area parkirnya juga luas untuk mobil dan sepeda motor. Anda hanya perlu mengeluarkan dua ribu rupiah saja membayar jasa jaga parkir. Juga tersedia musholla untuk pengunjung muslim yang ingin melaksanakan sholat.

Makanan dan minuman yang disediakan beragam dengan harga yang terjangkau. Aneka jus dibandrol dengan harga Rp15.000 saja. Soft drink dan lainnya berharga mulai Rp7.000 hingga Rp15.000. Bermacam makanan mulai dari Rp5.000,- hingga Rp20.000.

Jika anda memesan udang goreng, pondok ini menyediakan udang berukuran besar. Ini yang saya alami, saya pikir udang yang saya pesan itu ukurannya kecil, ternyata besar dan banyak. Agh, seandainya tahu di awal, saya akan memesannya tanpa nasi. Cukup makan udang saja sudah membuat perut saya kenyang.

Dokumentasi Pribadi

Bersantai, melepas penat, kumpul bareng teman atau keluarga sambil memandang indahnya sungai asahan. Itulah yang tergambar saat anda berada di pantai galau ini.

Enjoy











Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung