Informasi Dan Edukasi

Sabtu, 21 September 2019

Taman Air Percut, Pilihan Wisata Keluarga

Taman Air Percut, Pilihan Wisata Keluarga
Dokumentasi Pribadi

Bersenda gurau di bawah rindangnya pohon, memandang kolam dan berleha dengan angin sepoi bersama keluarga. Mungkin inilah kata-kata yang tepat saya pilih untuk menggambarkan tempat wisata ini.

Ya, taman air percut yang berlokasi di desa tanjung selamat, kabupaten Deli Serdang, Sumut ini telah resmi dibuka untuk umum pada bulan agustus 2017. Aneka wahana yang ditawarkan membuat anggota keluarga enggan untuk cepat pulang.


Butuh waktu sekitar 37 menit atau sekira 23 km dari pusat kota Medan menuju ke tempat ini. Dengan tiket masuk Rp15.000 perorang, anda sudah mendapat soft drink dan area parkir yang gratis. Khusus hari jum’at, tempat ini menggratiskan pengunjungnya masuk mulai jam buka hingga pukul dua siang.


Bagi anda yang berdomisili jauh, tempat ini juga menyediakan penginapan. Tersedia musholla bagi anda yang muslim. Wahana lainnya seperti; kolam memancing, bola air, flying fox dan lainnya dapat anda nikmati dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Ada juga lapangan panahan, taman bunga, taman burung, resto mini terapung yang dapat anda nikmati selama berada di lokasi ini. Ada lagi, mobil yang dimodifikasi menyerupai kereta api, memungkinkan anda untuk menyusuri taman air seluas 16 hektar ini dengan membayar ongkos Rp10.000 perorang saja.

Taman air ini juga menyediakan sepeda ontel bagi anda yang ingin berfoto tema klasik, atau mengelilingi lokasi, hanya dengan membayar jasa sewa sebesar Rp10.000 saja. Perahu bebek dapat langsung anda jumpai saat pertama kali masuk ke lokasi dengan harga sewa yang sama.   

Banyak spot untuk berfoto, seperti di titi terapung berwarna warni, atau di perahu rakit bambu nuansa romantis. Tidak jarang juga tempat ini dipakai untuk foto prawedding. Bukan hanya kalangan remaja saja yang banyak berfoto disini, dewasa hingga orang tua juga menyukainya.

Sayangnya, belum ada akses angkutan umum menuju ke lokasi ini. Tempat ini berada di daerah pedesaan yang banyak membuka sawah. Anda memerlukan kendaraan pribadi atau anda dapat memakai jasa sewa kendaraan online untuk menuju lokasi. 

Enjoy




Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung